Sejak kami mendapatkan sosok Suzuki SX4 S-Cross
baru, kami tahu kalau persaingan di segmen Compact SUV akan semakin
memanas. Pasalnya selain ada sang juara bertahan yaitu Honda HR-V. Kami
pun melakukan Perbandingan Desain Honda HRV dengan Suzuki SX4 S-Cross. Oh ya sebelum masuk lebih dalam, unit yang akan kami komparasi ialah Honda HR-V 1.5 E CVT VS Suzuki SX4 S-Cross. Sementara dari sumber yang kami peroleh, S-Cross hanya akan hadir dalam satu varian saja.
baru, kami tahu kalau persaingan di segmen Compact SUV akan semakin
memanas. Pasalnya selain ada sang juara bertahan yaitu Honda HR-V. Kami
pun melakukan Perbandingan Desain Honda HRV dengan Suzuki SX4 S-Cross. Oh ya sebelum masuk lebih dalam, unit yang akan kami komparasi ialah Honda HR-V 1.5 E CVT VS Suzuki SX4 S-Cross. Sementara dari sumber yang kami peroleh, S-Cross hanya akan hadir dalam satu varian saja.
Desain
eksterior Suzuki SX4 S-Cross dengan Siluet bodynya terlihat lebih besar
dengan gurat yang kuat dr SX4 Sebelumnya. Posturnya lebih besar
sehingga ada kesan MPV di perawakannya yang sekarang. Namun itu tetap
kebar baik karena pengembangan dimensi berdampak positif pada kelegaan
interior. Satu yang tak ditinggalkan SX4 dengan embel-embel nama S-Cross
ini adalah tampilan eksterior yang kental akan kesan outdoor. Roof rail
futuristis berpadu over fender dan body kit di bagian bawah bodi
menegaskan hal itu.
eksterior Suzuki SX4 S-Cross dengan Siluet bodynya terlihat lebih besar
dengan gurat yang kuat dr SX4 Sebelumnya. Posturnya lebih besar
sehingga ada kesan MPV di perawakannya yang sekarang. Namun itu tetap
kebar baik karena pengembangan dimensi berdampak positif pada kelegaan
interior. Satu yang tak ditinggalkan SX4 dengan embel-embel nama S-Cross
ini adalah tampilan eksterior yang kental akan kesan outdoor. Roof rail
futuristis berpadu over fender dan body kit di bagian bawah bodi
menegaskan hal itu.
Oh
ya, mulai bagian bawah bumper depan, fender, hingga ke bumper belakang
sudah diberi aksen warna hitam. Hal ini memberi kesan macho dengan
menjadikan S-Cross nampak kekar. Konsep desain ini memang cenderung
mirip desain eksterior Chevrolet Trax. Wajah depannya cukup moderen
namun dengan lampu depan reflektor yang juga mendapat porsi cukup besar.
ya, mulai bagian bawah bumper depan, fender, hingga ke bumper belakang
sudah diberi aksen warna hitam. Hal ini memberi kesan macho dengan
menjadikan S-Cross nampak kekar. Konsep desain ini memang cenderung
mirip desain eksterior Chevrolet Trax. Wajah depannya cukup moderen
namun dengan lampu depan reflektor yang juga mendapat porsi cukup besar.
Sedangkan
untuk Honda HR-V dibuat lebih tegas untuk menggoda calon konsumen yang
menyukai desain futuristis dan agresif. Sayang penggunaan pelek di HR-V
hanya 17 inci dan S-Cross masih menggunkan ban berukuran 16 inci.
untuk Honda HR-V dibuat lebih tegas untuk menggoda calon konsumen yang
menyukai desain futuristis dan agresif. Sayang penggunaan pelek di HR-V
hanya 17 inci dan S-Cross masih menggunkan ban berukuran 16 inci.

Satu
yang paling mencolok Pada Interior Suzuki S-Cross adalah aplikasi
panoramic roof. Selain menghasilkan nuansa kabin roomy, kaca tembus
langit ini juga mengundang aura mewah karena di Indonesia belum banyak
mobil yang menggunakannya. Namun belum pasti juga nantinya PT Suzuki
Indomobil Sales (SIS) akan menyertakan panoramic roof mengingat harganya
akan ikut berkurang, kabin S-Cross nampak akan didominasi warna hitam.
Terlihat mulai dari dasbor, trim pintu, dan juga jok. Ruang pandang di
balik kemudi mobil ini akan cukup lega. Tak lain berkat posisi duduk
yang agak tinggi. Pengendara juga cukup dimanjakan dengan hadirnya
berbagai fitur baru. Sebut saja tombol engine start, monitor layar
sentuh, navigasi, konektivitas telepon via bluetooth dan sensor parkir
di belakang.
yang paling mencolok Pada Interior Suzuki S-Cross adalah aplikasi
panoramic roof. Selain menghasilkan nuansa kabin roomy, kaca tembus
langit ini juga mengundang aura mewah karena di Indonesia belum banyak
mobil yang menggunakannya. Namun belum pasti juga nantinya PT Suzuki
Indomobil Sales (SIS) akan menyertakan panoramic roof mengingat harganya
akan ikut berkurang, kabin S-Cross nampak akan didominasi warna hitam.
Terlihat mulai dari dasbor, trim pintu, dan juga jok. Ruang pandang di
balik kemudi mobil ini akan cukup lega. Tak lain berkat posisi duduk
yang agak tinggi. Pengendara juga cukup dimanjakan dengan hadirnya
berbagai fitur baru. Sebut saja tombol engine start, monitor layar
sentuh, navigasi, konektivitas telepon via bluetooth dan sensor parkir
di belakang.
Tidak ada ada masalah dengan ruang kaki dan kepala. Baik di baris depan
atau bahkan di kabin belakang. Sayangnya bagi penumpang, kabin S-Cross
akan terasa sedikit hambar. Tidak ada ventilator AC atau soket 12 Volt
di area baris kedua untuk mengisi daya gadget Anda seperti yang kita
temui di Trax. Namun Poin kelegaan bagasi belakang S-Cross juga harus
kami apresiasi. Kapasitas normalnya cukup besar yakni 353 liter. Namun
saat jok belakang dilipat, meski tidak rata, ia bisa diperluas menjadi
810 liter.
Untuk
interior kami masih lebih mengapresiasi desain kabin HR-V. Selain
materialnya sudah cukup bail penempatan tombolnya juga terasa pas. Anda
bisa melihat jelas berbagai bagian dasbor seperti MID dengan LED
display, Eco Asssit, layar monitor, AC climate, serta setir yang nampak
lebih sporti.
interior kami masih lebih mengapresiasi desain kabin HR-V. Selain
materialnya sudah cukup bail penempatan tombolnya juga terasa pas. Anda
bisa melihat jelas berbagai bagian dasbor seperti MID dengan LED
display, Eco Asssit, layar monitor, AC climate, serta setir yang nampak
lebih sporti.