PT Suzuki Indomobil Sales sedang mengusung servis ekspres yang
dinamai 'Express Maintenance'. Jika sebelumnya servis bisa memakan waktu
berjam-jam, dengan program baru ini servis bahkan bisa di bawah satu
jam.
Sejumlah
tools canggih dibutuhkan selain jumlah pekerja yang melebihi jumlah
umumnya sehingga servis dilakukan secara 'keroyokan'. Namun soal tools,
pihak Suzuki menyebut bahwa dealer tidak diberikan subsidi oleh Suzuki.
"Kami
saat ini di Suzuki untuk stall minimal ada tiga. Kami tidak melakukan
subsidi sama sekali, jadi ini full dibeli oleh dealer," ujar Riecky
Patrayudha, Asst. Dept Head After Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Pelatihan
dalam 'Express Maintenance' dilakukan bahkan hingga ke pekerja bukan
teknisi. Training dilakukan dalam satu minggu, lima hari kerja, yang
mencakup teori dan praktik.
Empat
orang teknisi dan satu pengawas akan bekerja untuk satu mobil. Adapun
program ini tersedia di 28 dealer resmi Suzuki di seluruh Indonesia dan
ditargetkan jumlahnya akan terus bertambah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar