Senin, 31 Agustus 2015

Tips Merawat dan Mengoperasikan Suzuki Ertiga Matic

Tips Merawat dan Mengoperasikan Suzuki Ertiga Matic

Salah
satu varian produk Suzuki adalah type transmisi otomatis. Yakni Suzuki
Esteem, Baleno, Swift, SX-4, dan yang terayar Suzuki Ertiga Matic. Mobil
yang dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales dengan transmisi otomatis ini
dikonsep mobil keluarga dan turut meramaikan pasar mobil low MPV di
Indonesia.








Suzuki Ertiga Matic
memiliki desain yang sama persis dengan pendahulunya Suzuki Ertiga
bertransmisi manual. Hadir dalam dua pilihan varian, yakni GX A/T dan GL
A/T. Ertiga Matic memiliki mesin tipe K14B 1.4 liter serta teknologi
Variable Valve Timing (VVT) dengan transmisi otomatis. Sehingga mobil
ini terasa cukup responsif dan menyakinkan pengendara dalam melewati
jalanan padat.
Pada bagian fitur keselamatan, Ertiga Matic
menyertakan fitur standar seperti Collapsible Steering Colum, Keyless
Entry, Safety Belt dan Immobilizer. Fitur-fitur tersebut terdapat pada
varian GX dan GL. Sebagai fitur tambahan khusus untuk Suzuki Ertiga
Matic versi GX, terdapat dual SRS airbag, side impact beam, ABS dan EBD.
Berikut cara mengoperasikan Suzuki Ertiga Matic

1. P (park/parkir). Pada saat tuas transmisi otomatis berada/digeser ke
posisi P, memungkinkan mesin mobil dihidupkan (run) tanpa mobil
berjalan karena sistem pengunci parkir bekerja (parking lock assembly).
Suzuki mempertimbangkan berbagai aspek keselamatan pengendara. Misalnya,
mesin mobil hanya bisa dihidupkan saat tuas ada di posisi P atau N
(neutral). Untuk lebih aman, pada saat parkir, pastikan tuas transmisi
ada di posisi P, menghindari mobil meluncur sendiri, tanpa dikehendaki.

2. R (reverse/mundur). Memungkinkan mobil berjalan mundur. Kebanyakan
mobil A/T, akan terasa entakan ketika menggeser tuas transmisi dari
posisi P ke R. Ini akibat terjadi peningkatan tekanan oli dalam sistem
hidrolis dalam ruang transmisi. Peningkatan tekanan oli ini, atau yang
dikenal dengan istilah booster, bertujuan meningkatkan daya
cengkeram-mekanik pelat kopling dengan pelat baja dalam sistem transmisi
otomatis. Tujuannya menghindari slip kopling saat terjadi perpindahan
torsi dari mesin ke roda penggerak.

3. N (neutral/netral). Pada saat tuas transmisi otomatis digeser ke
posisi N, memungkinkan mesin mobil hidup tanpa mobil bisa berjalan.
Biasanya, posisi N dipilih pada saat pengendara ingin mobil berhenti
sejenak. Misalnya pada saat lampu lalu lintas menyala merah. Selain
menghemat kampas rem dan kampas kopling/pelat baja, menggeser tuas ke
posisi N lebih aman, mencegah mobil nyelonong tanpa dikehendaki. Posisi N
juga bisa dipilih saat mobil parkir paralel. Sama saat tuas di posisi
P, pada saat di posisi N, umumnya mesin mobil bisa dihidupkan.

4. D (drive). Tuas transmisi di posisi D, memungkinkan mobil
berjalan/melaju dengan perpindahan kecepatan berlangsung secara
otomatis, mulai dari gear 1st umumnya sampai gear 3rd (gear 3rd dengan
rasio gear 1 : 1). Perpindahan kecepatan secara otomatis tanpa harus
menginjak pedal kopling, layaknya mobil bertrasnamisi manual.

5. D-3 atau overdrive/OD. Banyak pengemudi mobil transmisi otomatis
yang belum paham fungsi moda yang satu ini. Padahal, fungsinya
sederhana. Pada saat tuas transmisi digeser ke posisi D-3, atau pada
beberapa jenis mobil, saat tombol OD yang ada di tuas transmisi
diaktifkan, memungkinkan terjadi perpindahan rasio gear dari 1st ke OD,
sehingga hemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Posisi gear
D-3 atau OD, juga memungkinkan membatasi perpindahan percepatan mobil
maksimum pada gear 3rd. Umumnya moda D-3 atau OD terasa fungsinya ketika
mobil melaju dengan kecepatan di atas 60 kilometer per jam. Moda D-3
atau OD sangat membantu saat kita hendak berakselerasi tanpa harus
menginjak pedal gas lebih dalam, atau saat akan menyalip kendaraan lain.
Tapi jangan lupa, setelah mobil lain terlampaui, geser kembali tuas ke
posisi D atau non aktifkan kembali tombol OD. Ada yang kerap bertanya,
bagaimana sistem pengamanan dalam mobil transmisi otomatis? Bagaimana
jadinya, kalau tanpa sengaja tuas transmisi yang semula di D, kesenggol
dan geser ke N atau bahkan R? Jangan khawatir, Suzuki sudah
mempertimbangkan itu. Kalau tuas geser ke posisi yang tidak dikehendaki,
maka sistem komputer transmisi otomatis mobil yang dikendalikan TCM (
Transmision Control Module) secara otomatis akan mengeset sistem dalam
moda N atau netral. Sistem dirancang untuk mencegah kehancuran transmisi
otomatis.

6. Intermediate (2 atau D-2). Posisi tuas di 2, memungkinkan mencegah
beroperasinya kecepatan atau gear yang lebih tinggi. Dengan kata lain,
ketika tuas digeser ke 2, transmisi akan bekerja secara otomatis pada
gear 1st dan 2st, serta membatasi perpindahan ke gear 3rd. Selain itu
juga secara mekanis mengaktifkan compression breaking atau yang pada
mobil manual acap kali disebut engine breaking. Fungsinya, saat mobil
melaju diturunan, transmisi otomatis akan membantu menahan laju mobil.
Harap diingat, setelah melintasi jalan normal, geser kembali tuas ke D.
Pengaktifan compression breaking yang terlalu lama, membuat oli
transmisi dan transmisi cepat panas. Oli transmisi juga cepat kotor,
sehingga usia pakai oli lebih singkat. Karena membatasi gear maksimum di
posisi 2nd, maka sangat membantu mobil saat melaju di tanjakan yang
cukup tajam dan panjang. Bisa menahan torsi mesin pada tingkat yang
diinginkan.

7. L (low). Tidak jauh berbeda dengan 2, moda L bekerja untuk membatasi
tingkat kecepatan kendaraan pada gear 1st. Karena bertahan di gear 1st,
maka sangat efektif digunakan pada saat mobil melintasi tanjakan atau
turunan terjal. Karena mobil cukup tenaganya, memungkinkan melintas di
medan yang sulit sekalipun. Bila jalanan normal, jangan lupas geser lagi
tuas ke D.
Jangan lupa untuk kenyaman dan menjaga performa transmisi Automatic Suzuki Anda, lakukan penggantian oli transmisi automatic setiap 40.000Km

 


Rabu, 26 Agustus 2015

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz Bandung

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz
– Suzuki Ciaz termasuk dalam sedan mid-size (sedan dengan ukuran
sedang) dengan segmen pasar kelas atas (premium sedan). ngan  mulai
keseimbangan mobil pada kecepatan tinggi, kekuatan menahan benturan,
efisiensi bahan bakar sampai keseimbangan mobil saat bermanuver di
tikungan.
Eksterior Suzuki Ciaz
bisa dibilang berdesain sangat futuristik dengan lampu proyektor dan
LED bagian depan yang menegaskan mobil ini lahir di era modern dengan
teknologi pencahayaan yang terbaik, pada sekujur body Suzuki Ciaz
terdapat baja sebagai rangka pengaman yang bermanfaat memperkuat body
mobil. Rangkai baja ini selain berfungsi sebagai pelindung saat terjadi
benturan juga dapat bermanfaat sebagai penstabil mobil saat melaju pada
kecepatan tinggi yang digabungkan dengan desain lekuk aliran udara yang
kuat pada bahu mobil, alhasil dengan mobil menjadi stabil.
Interior Suzuki Ciaz atau bagian dalam kabin Suzuki
Ciaz memiliki ruangan yang nyaman, memiliki ruang kaki yang luas, ruang
kepala dan bahu yang luas. Peletakan kursi pengemudi yang cenderung
lebih kedepan dibanding mobil lain membuat visibilitas penumpang semakin
baik, sementara pandangan driver juga semakin leluasa.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz Bandung

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz Bandung



Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz
- Suzuki Ciaz termasuk dalam sedan mid-size (sedan dengan ukuran
sedang) dengan segmen pasar kelas atas (premium sedan). ngan  mulai
keseimbangan mobil pada kecepatan tinggi, kekuatan menahan benturan,
efisiensi bahan bakar sampai keseimbangan mobil saat bermanuver di
tikungan.
Eksterior Suzuki Ciaz
bisa dibilang berdesain sangat futuristik dengan lampu proyektor dan
LED bagian depan yang menegaskan mobil ini lahir di era modern dengan
teknologi pencahayaan yang terbaik, pada sekujur body Suzuki Ciaz
terdapat baja sebagai rangka pengaman yang bermanfaat memperkuat body
mobil. Rangkai baja ini selain berfungsi sebagai pelindung saat terjadi
benturan juga dapat bermanfaat sebagai penstabil mobil saat melaju pada
kecepatan tinggi yang digabungkan dengan desain lekuk aliran udara yang
kuat pada bahu mobil, alhasil dengan mobil menjadi stabil.
Interior Suzuki Ciaz atau bagian dalam kabin Suzuki
Ciaz memiliki ruangan yang nyaman, memiliki ruang kaki yang luas, ruang
kepala dan bahu yang luas. Peletakan kursi pengemudi yang cenderung
lebih kedepan dibanding mobil lain membuat visibilitas penumpang semakin
baik, sementara pandangan driver juga semakin leluasa.

www.suzukibandung.co.id
www.hargasuzukibandung.com

Minggu, 23 Agustus 2015

Perbedaan New Suzuki Ertiga Dengan Ertiga Lama

Perbedaan New Suzuki Ertiga Dengan Ertiga Lama

New Suzuki Ertiga baru 2015 memang berubah dari sisi desain eksterior dan interior. Pada bagian depan terlihat grille, bezel lampu kabut, dan garnish pintu belakang baru dengan krom yang menambah kesan mewah dan berkelas mobil New Suzuki Ertiga.
Perubahan
lampu juga terlihat jelas beda dengan Suzuki Ertiga lawas tahun 2014
kebawah dengan sudut tumpul yang memberi tampilan dinamis. Namun
bentuk Bentuk trapezoid tetap dipertahankan. Atas dasar
pengalaman pengguna Suzuki Ertiga, mobil baru facelift ini memiliki
ruang kabin yang lebih luas dimana kursi baris ketiga bisa dilipat split
50:50 dan rata sehingga lega dan bisa membuat barang lebih banyak.
New
Suzuki Ertiga 2015 juga mendapat kaca elektrik otomatis yang dilengkapi
sensor di bagian pengemudi sehingga sangat memudahkan untuk kontrol.
Kemudian penambahan console box pada bangku baris kedua, dan
tidak ketinggalan socket listrik yang sangat bermanfaat untuk pengisian
baterai perangkat gadget di baris tengah.
Dibagian
interior, desain New Suzuki Ertiga mengalami perubahan dengan kombinasi
warna abu-abu tua dan cokelat tua sehingga menambah kenyamanan
penumpang. Dengan desain interior dan eksterior baru, New Suzuki Ertiga
tidak mengubah performa mesin. Mobil baru Suzuki yang diluncurkan di
GIIAS 2015 ini tetap menggunakan mesin 4 silinder 1,4 liter VVT.

Harga New Suzuki Ertiga Facelift 2015

Harga New Suzuki Ertiga
dibagi dalam tiga tipe yakni GA, GL, dan GX. Harga tiga tipe New Suzuki
Ertiga baru ini ada dikisaran Rp179 juta hingga Rp 200 jutaan dan sudah
mulai bisa di inden (pesan) pada pameran GIIAS 2015. Mobil New Suzuki
Ertiga akan dikirim ke konsumen pada bulan September 2015 bulan depan.
Berikut daftar harga New Suzuki Ertiga 2015 Facelift:
Suzuki Ertiga tipe GA harga Rp179 juta

Suzuki Ertiga tipe GL Manual harga Rp195,5 juta

Suzuki Ertiga tipe GL Otomatis harga Rp208 juta juta

Suzuki Ertiga tipe GX Manual harga Rp203,9 juta juta

Suzuki Ertiga tipe GX Otomatis harga Rp216,5 juta

www.hargasuzukibandung.com
www.suzukibandung.co.id

Sabtu, 22 Agustus 2015

Sedan Suzuki Ciaz Saingi Honda City Dan Toyota Vios

Sedan Suzuki Ciaz Saingi Honda City Dan Toyota Vios



All New Suzuki Ciaz sebentar lagi akan merebut hati konsumen para pesaingnya seperti Honda City, Hyundai Verna dan yang lainnya yang tergabung dalam sedan segmen-C. Suzuki Ciaz dikembangkan
dalam platform yang benar-benar baru dan merupakan salah satu Mobil
Suzuki berpenampilan gagah dengan sematan beberapa fitur-fitur terbaik
di kelasnya.


Selain
itu, mobil ini juga dikenal sebagai kendaraan andalan yang paling hemat
bahan bakar dengan mengklaim jarak tempuh pemakaian
26.21Km/l dan dimensi mobil yang lebih panjang dan lebih lebar di kelasnya. Sedan
teranyar ini memang mengutamakan gaya, kenyamanan kursi dan fitur
terbaik. Dengan peluncurannya, mobil ini tentunya masih harus bersaing
ketat dengan
Honda City dan Toyota Vios.






Mengenai dimensinya, Suzuki Ciaz memiliki nilai plus dan telah
memenangi keseluruhan dimensi, panjang serta lebar. Sedangkan untuk
jarak dasar rodanya, Ciaz juga juaranya, dengan jarak lebih tinggi,
yaitu
2650mm, diikuti dengan Honda city (2600mm) dan Toyota vios (2550mm).
Sekarang, mari kita sejenak melihat apa yang telah membuat Suzuki Ciaz menjuarai pertarungan melawan pesaing-pesaing utamanya, Honda City dan Toyota Vios.

Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ciaz

Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ciaz

Kekurangan dan Kelebihan Suzuki CiazSuzuki Ciaz adalah mobil jenis sedan mid-size (sedan dengan ukuran sedang) dengan segmen pasar kelas atas (premium sedan). Meskipun mobil ini tergolong kecil baik dari segi ukuran (dimensi) maupun kapasitas mesin, akan tetapi Suzuki Ciaz memiliki banyak kelebihan terutama pada desain yang memperhitungkan berbagai aspek mulai keseimbangan mobil pada kecepatan tinggi, kekuatan menahan benturan, efisiensi bahan bakar sampai keseimbangan mobil saat bermanuver di tikungan.
Rencananya yang akan masuk Indonesia adalah Suzuki Ciaz bermesin bensin, sedangkan di luar negeri Suzuki Ciaz memiliki 2 pilihan mesin yakni bermesin bensin 1,4L dan yang bermesin diesel 1,3L. Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini yakni
Suzuki Ciaz bensin 1.4L : 92 BHP pada putaran mesin 6000 Rpm, torsi 130 Nm/ 4000 Rpm
Suzuki Ciaz diesel 1.3L : menghasilkan tenaga 88 BHP pada 4000 Rpm, dengan torsi 200 nm/ 1750 Rpm
Selanjutnya kita akan membahas Ciaz bensin saja, karena ini yang bakal masuk ke Indonesia.

Eksterior Suzuki Ciaz

Eksterior Suzuki Ciaz bisa dibilang berdesain sangat futuristik dengan lampu proyektor dan LED bagian depan yang menegaskan mobil ini lahir di era modern dengan teknologi pencahayaan yang terbaik, pada sekujur body Suzuki Ciaz terdapat baja sebagai rangka pengaman yang bermanfaat memperkuat body mobil. Rangkai baja ini selain berfungsi sebagai pelindung saat terjadi benturan juga dapat bermanfaat sebagai penstabil mobil saat melaju pada kecepatan tinggi yang digabungkan dengan desain lekuk aliran udara yang kuat pada bahu mobil, alhasil dengan mobil menjadi stabil.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz
– Pabrikan mobil asal negeri sakura yaitu Suzuki baru-baru ini telah
memperkenalkan generasi penerus dari Suzuki Baleno. Mobil ini telah
diperkenalkan dalam bentuk Concept Car di India Auto Expo beberapa waktu
lalu, dan ditampilkan kembali di Shanghai Auto Expo pada bula April
2014 lalu. Mobil generasi terbaru Suzuki ini dinamakan Suzuki Ciaz
sebagai the next generation Suzuki Baleno.
Negeri
Bollywood akan menjadi pasar pertama dalam menyambut kehadiran mobil
baru besutan Suzuki ini. Menurut kabar yang beredar, mobil terbaru
Suzuki ini akan dirilis pada tanggal 6 Oktober 2014 mendatang. Di India
Suzuki Ciaz akan bersaing dengan Hoda City yang sudah masuk terlebih
dahulu dikelas sedan Mid-Size.

Kamis, 20 Agustus 2015

Suzuki Ciaz dan Suzuki Ertiga Terbaru Resmi Mengaspal

Suzuki Ciaz dan Suzuki Ertiga Terbaru Resmi Mengaspal



Suzuki Ciaz dan Suzuki Ertiga Terbaru
– Pada hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)
2015, hari ini, 20 Agustus, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung
menghadirkan model kendaraan andalan mereka.




Kedua model itu adalah New Ertiga
sebagai mobil Low MPV andalan mereka, yang sejak pertama hadir tahun
2012 telah terjual lebih dari 156 ribu unit. Kemudian Ciaz sebagai sedan
terbaru mereka. “Kami menyegarkan New Ertiga dengan penambahan garnish pada pintu bagasi, perubahan fascia depan dengan aksen krom, lalu penampilan bumper depan-belakang yang berbeda,” papar Davy  Tulian, Deputy Managing Director SIS.
Davi
pun menambahkan, perubahan tidak hanya pada sisi eksterior saja, tapi
juga interior yang ditambahkan hiasan krom pada beberapa bagian. Lalu
untuk Suzuki Ciaz, Davi mengatakan model sedan ini dibangun dengan platform murni sedan. “Ciaz bukan bentukan dari hatchback atau estate, Ciaz akan kami perkenalkan bulan November tahun ini,” sambungnya.

Jumat, 14 Agustus 2015

Ini Prediksi Harga Suzuki All New Vitara Terbaru

Ini Prediksi Harga Suzuki All New Vitara Terbaru



Menilik kehebatannya sebagai sebuah CUV (Crossover Utility Vehicle), teknologi yang telah ditanamkan padanya memiliki kesamaan dengan punggawa SX4 S-Cross. Hal tersebut dibuktikan dengan dimilikinya dapur pacu 1.6 liter berbahan bakar bensin dan 1.6 liter berjenis diesel.
Kedua jenis mesin tersebut memiliki tenaga kuda 120 hp, namun berbeda soal letupan torsi. Mesin diesel Suzuki All New Vitara sanggup menggelontorkan torsi lebih besar hingga 320 Nm. Sedangkan versi bensinnya hanya 156 Nm saja.
Sang spesies baru dari keluarga crossover SUV ini menurut indianautosblog, Kamis (09/10), akan mulai dilepas pada tahun 2015 mendatang. Bagi para pecinta otomotif, khususnya dataran Inggris yang menjadi pasar pertamanya, untuk memiliki Suzuki All New Vitara diperkirakan harus menyiapkan dana sekitar 15.262 Poundsterling atau sama dengan Rp 300 jutaan untuk bisa meminangnya. 

Rabu, 12 Agustus 2015

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Facelift Terbaru Sangat Irit

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Facelift Terbaru Sangat Irit



abar
mengenai penyegaran pada Suzuki Ertiga semakin kencang berhembus. Sosok
Ertiga terbaru tanpa kamuflase juga telah banyak beredar di jagat maya.



Tak hanya mendapat sejumlah perubahan pada tampilan eksterior serta penambahan fitur, Suzuki Ertiga
terbaru bakal menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.
Melansir laman Motorbeam, Selasa (7/4/2015), konsumsi BBM pada Ertiga
terbaru mencapai 25,2 km/l.








Adapun efisiensi konsumsi BBM pada Suzuki Ertiga Terbaru 
berasal dari mesin diesel berkubikasi 1,3 liter DDiS. Dijelaskan,
konsumsi BBM Suzuki Ertiga saat ini sanggup mencapai 20,77 km/l.



Menurut
laporan, konsumsi BBM Ertiga diesel ini juga menjadi yang paling irit
diantara kendaraan Low MPV lainnya yang dipasarkan di India. Bahkan
konsumsi BBM Ertiga terbaru sanggup mengalahkan Honda Mobilio yang
mencapai 24,2 km/l.


Senin, 10 Agustus 2015

Suzuki Ertiga Facelift Terbaru Eksterior Interior dan Harga


Tidak
butuh waktu lama untuk Suzuki merespon kehadiran Grand New Toyota
Avanza yang akan dihadirkan beberapa saat lagi, setelah kami mendapatkan
informasi mengenai foto eksterior depan dan belakangnya yang
mendapatkan grille, bumper dan reflektor belakang baru yang…. hmmmm…
seperti ituh, kini kami mendapatkan detail interior dan fitur baru yang
akan hadir di Suzuki Ertiga.






Tidak
hanya tampang saja yang mengalami sentuhan baru namun fitur di dalamnya
pun juga turut disegarkan sehingga semakin menawan, dari segi luar
tampilan generasi terbaru Suzuki Ertiga ini hadir dengan grill baru yang
dilapisi krom serta bumper depan juga lebih sporty berkat disandingkan
lampu kabut berwarna silver.
Berdasarkan
informasi yang kami dapatkan dari salah satu internal Suzuki yang
mengaku Autonet Fans via wasap kepada salah satu penulis, Suzuki Ertiga
terbaru akan hadir di GIIAS 2015 mendatang beserta dua buah produk
Suzuki lainnya yang terdiri dari Suzuki Ciaz dan Suzuki IK2 atau New Baleno, namun untuk New IK2 hanya sebatas preview saja, tidak untuk dijual.


Minggu, 09 Agustus 2015

Pemesanan Mobil Suzuki Bandung



  • Isilah Formulir Surat Pemesanan Kendaraan Suzuki Bandung yang terdapat dibawah ini.
  • Customer akan dihubungi via telepon guna penawaran Promo Diskon maupun Ekstra Bonus Aksesoris.
  • Dealer Suzuki Bandung menyediakan fasilitas layanan Antar – Jemput bagi kemudahan pelayanan customer.
  • Pengisian aplikasi formulir beserta kelengkapan persyaratan administrasi lainnya bisa dilakukan di tempat anda.
  • Pemesanan
    Suzuki Bandung meliputi mobil Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R, All New
    Swift, Swift Sport, APV Arena, APV Luxury, Celerio, Splash, APV Mega
    Carry, APV Box, Carry Real Van dan Carry Pick Up Futura untuk wilayah
    Bandung dan sekitarnya.

Sabtu, 08 Agustus 2015

Kenapa Suzuki Karimun Wagon R pakai mesin 3 Silinder?


Karimun Wagon R
yang menjadi andalan Suzuki di kelas mobil LCGC menggunakan mesin 1.000
cc 3 silinder. Timbul pertanyaan mengapa Suzuki memilih mesin dengan
format 3 silinder sementara ada pilihan 4 silinder 1.000 cc terbukti
sukses di Katana, Carry dan Karimun generasi 1? Terlebih masih ada skeptisme masyarakat terhadap konfigurasi 3 silinder yang rentan vibrasi.
Davy Tuilan, 4W Marketing Director PT
Suzuki Indomobil Sales menjelaskan benar bahwa mesin 1.000 cc 4
silinder yang ada di mobil-mobil Suzuki itu terbukti kuat dan handal.
Namun secara material ia masih menggunakan besi.

Artinya
masih terkendala bobot yang lebih berat. Padahal bobot adalah memainkan
peran penting untuk mencapai performa istimewa baik di soal akselerasi
maupun kehematan saat mobil melaju.

“Selain itu, sektor teknologinya belum mencukup untuk mencapai syarat emisi Euro II yang ditetapkan pemerintah,” tukasnya.

Sedangkan
ketakutan masyarakat tentang vibrasi mesin 3 silinder, para insinyur
Suzuki telah melakukan berbagai pengembangan agar getaran itu seminimal
mungkin.

Dan
jujur kami pun merasakan lebih banyak manfaatnya. Unit berkode K10B ini
minim vibrasi. Yang ada adalah karakter alami mesin 3 silinder yang
punya torsi besar di putaran lebih rendah.

Jumat, 07 Agustus 2015

Perawatan Karimun Wagon R AGS Sama Persis dengan Versi Manual


Mesin
ini sudah teruji secara performa, efisiensi, dan kemudahan perawatannya
di seluruh tipe Karimun Wagon R yang ada di pasaran saat ini. Karimun
Wagon R memiliki nilai ‘Lebih dari Cukup’ dimana mobil berpredikat SUPER
kini dilengkapi dengan transmisi AGS (Auto Gear Shift)  yang tentunya
membuat mobil ini unggul di kelas LCGC (Low Cost Green Car).








Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) Suzuki, Karimun Wagon R kini tersedia dalam transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS). Untuk perawatan karimun wagon r ags, Suzuki mengklaim Wagon R transmisi AGS sama seperti Wagon R bertransmisi manual.

Pernyataan
itu diungkapkan langsung oleh Assistant to Departement Head of
Aftersales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Riecky Patrayudha di
sela-sela acara Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R AGS di Jakarta.

“Perawatannya (Karimun manual dan AGS) sama persis dengan manual,” kata Riecky kepada para pewarta otomotif nasional.

Riecky
melanjutkan, yang dimaksud sama persis adalah mengenai biaya
perawatannya. Karena ada beberapa komponen yang sama, seperti kopling
yang digunakan di AGS sama dengan di transmisi manual.

“Inilah keunggulannya Suzuki Karimun Wagon R sehingga tidak membebani, tidak mahal tapi rasanya lebih enak,” katanya lagi.


Sabtu, 01 Agustus 2015

Eksterior dan Interior Suzuki Ciaz Spesifikasi Harga



Suzuki Ciaz sebuah
inovasi terbaru dari Suzuki. Dengan technologi S-Tech, sungguh sebuah
kenyamanan baru untuk mobil jenis sedan, Ciaz menawarkan kelas efisiensi
bahan bakar terkemuka, yaitu premium dan diesel. Dengan mesin yang
sangat halus, yaitu K14B pada premium dan mesin DDiS 200 pada mesin Diesel dengan Variable Geometry Turbocharger memberikan kinerja yang mengesankan. Desain aerodinamis dan ban low-rolling resistance
lebih meningkatkan efisiensi bahan bakar. Dengan pengoperasian 2 varian
transmisi, yaitu manual dan matic memberikan kenyamanan pilihan dalam
berkendar.

Sedan Suzuki Ciaz Segera Meluncur di Akhir Tahun

Sedan Suzuki Ciaz Segera Meluncur di Akhir Tahun

Suzuki Ciaz -
Setelah sekian lama tidak memiliki mobil sedan, Suzuki akan merilis
mobil Suzuki Ciaz di Indonesia. Meski diperkenalkan bulan Agustus nanti,
mobil baru akan diluncurkan ke pasaran beberapa bulan setelahnya.

"Di
GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) kami baru akan
memperkenalkannya. Rencananya di Desember atau Januari baru akan kami
luncurkan secara resmi," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan di Jakarta.

"Tapi spesifikasi dan harganya berapa nanti lihat saja," tambahnya.

Suzuki
Ciaz sebenarnya sudah diperkenalkan di gelaran Bangkok Motor Show 2015
beberapa waktu lalu. Suzuki 

All New Ciaz kerap disandingkan menjadi
kembarannya SX4 atau Baleno.

Di
India mobil dikenal dengan nama Maruti Suzuki Ciaz, dan di Tiongkok
dilabeli Suzuki Alivio. Mobil yang menggunakan platform yang sama dengan
Suzuki SX4 S-Cross itu memang ditujukan untuk pasar Asia.
Di
kawasan Asia Tenggara, sedan ini diproduksi di pabrik Suzuki yang
berada di wilayah Rayong, Thailand. Proses produksinya sudah dimulai
Juni kemarin. Dia menjadi model ketiga yang dibuat di pabrik tersebut
selain Swift dan Celerio.

Suzuki Ciaz
membekalinya dengan mesin bensin 1.250 cc empat silinder. Untuk
menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin ke roda digunakan transmisi
manual lima tingkat percepatan. Namun pabrikan juga menawarkan transmisi
otomatis CVT.